Beli "Deterjen" berhadiah "piring"

Adakah Seseorang diantara kita yang dapat mematikan kegelapan ?
Tidak.... Kegelapan itu abadi adanya....
Nyalakan Pelita pencerahan diri, dan yang GelaP menjadi Terang seketika......

Guruji - sms wisdom -

Suatu waktu saya memperhatikan beberapa ibu-ibu rumah tangga yang berbelanja di mini market, begitu sibuk memeriksa dengan seksama jenis-jenis deterjen yang ingin di beli untuk dibawanya pulang, Bagaikan "Badan Intelligen Nasional" dipelototinya satu-persatu deterjen tersebut untuk memastikan harga, berat netto, dan kualitas dari deterjen itu.

Di pihak lain .....

Selihai-lihainya seorang ibu-ibu rumah tangga dalam memberikan penilaian terhadap sebuah produk, Tetapi Lebih cerdas lagi seorang Pengusaha -dengan pengetahuan marketing product yang di dapatkan dari gelar "Sarjana Ekonomi" dari Harvard University. Yang kemudian memberikan Label pada produk deterjen andalannya "BELI DETERJEN BERHADIAH PIRING".


Jurus Ampuh seorang Product Marketer dalam memasarkan produk tersebut benar-benar ampuh untuk mematikan potensi ibu-ibu rumah tangga tadi untuk menjadi intellegen produk dan mendapatkan produk yang berkualitas.

Kemudian Banyak diantara mereka yang kemudian lebih memilih produk yang berhadiah ketimbang membeli sebuah produk yang harganya lebih murah dengan kualitas yang lebih bagus.

Hadiah, Predikat, Rangking, Prestasi, Page Rank, Kepopuleran Atau apapun namanya, itu merupakan Hasil dari karya dan kinerja kita dalam melaksanakan pekerjaan kita sebaik-baiknya.

Hal-Hal sedemikian itu bukanlah menjadi tujuan yang harus dikejar. Mereka itu adalah "hadiah" atau "berkat/rahmat" yang kemudian datang dengan sendirinya, ketika kita sukses dalam melaksanakan tugas kita masing-masing.
Tujuan kita adalah memperoleh "kualitas hidup" yang baik.

Cuma Terkadang kita lupa akan tujuan kita karna adanya Pujian, dan "hadiah" yang kita dapatkan selama ini. kita menjadi terlena dengan hadiah itu dan kita meninggalkan diri kita dan mengejar impian yang tidak akan pernah ada habisnya.


Ketika kita menjadi mahasiswa, tujuan yang harus dicapai adalah mencapai pengetahuan yang paripurna tentunya. Perhatian kita, harus kita fokuskan kepada bidang keahlian kita masing-masing.
Sementara Nilai "A" itu adalah gift yang kita peroleh dari apa yang selama ini upayakan.

Jangan Mengejar "Piring" (Baca:hadiah) yang kemudian mengabaikan "Deterjen" (Baca:kualitas).

Tetapi teruslah berkarya dengan tetap memperhatikan kualitas kerja kita masing-masing.

Saya sangat bangga dengan teman-teman mahasiswa yang telaten dalam mengejar disiplin ilmunya masing-masing, meskipun saya tidak bisa memberikan banyak hal kepada teman-teman sekalian.


Karna kadang-kadang penyakitku sering kambuh "Usus Buntu Yang Komplikasi Dengan Otak Buntu =)) ". Namun bukan ikan yang mesti saya berikan, tapi kail yang mestinya menjadi alat bagi teman-teman meraih ikan lebih banyak dari apa yang saya bisa berikan (baca : bahasa pembenaran dari keterbatasan ilmu yang kumiliki -red).

Dan Saya Berjanji akan memberikan "piring" yang cantik ketika deterjen teman-teman berkualitas ;)

Selamat Menjalani Aktifitas Perkuliahan Setelah Liburan Panjang..........

Jayalah Indonesiaku...............

Komentar

  1. seperti artikel kamu...sedikit tapi mengena...heheheheh

    BalasHapus
  2. Makanya, gara2 ada pagerank ama alexa ranking, kita jadi bersemangat posting ama ngejar trafik ya, wan.

    BalasHapus
  3. jadilah diri sendiri, secara bijak, tahu mana kebutuhan yang harus, perlu, dan inginkan.

    BalasHapus
  4. Hihihi.. jadi nostalgia :)

    Jujur... ada kalanya saya mengejar gift berupa nilai 'A' saja, tapi ada beberapa bidang yang saya suka dan saya rasa dibutuhkan, sehingga saya mengejar keahlian di salah satu mata kuliah itu.

    Maklumlah, kalo semua mau dikuasai, bisa meledak otak ini, kuliah teknik bahannya terus berkembang, kalo diikuti semua.. waktu 5 tahun pun ga akan cukup buat jadi ahli di tiap cabangnya :D

    BalasHapus
  5. i beg to differ..with knowledge ya see the light, the end of darkness

    BalasHapus
  6. tapi kadang ..... ngejar page rank and gift kadang perlo juga to..

    salam kenal....mampir ja ke blog q

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Bang, Kayaknya kalo cuma "deterjen" doang ..ga' marketabel. Gitu? Fenomena masa kini, ya, Bang? (Maaf, yang tadi salah ketik) Great Regard!

    BalasHapus
  9. wew, nice post..!! :X, Konon katanya, Berkarya itu bagian dari kesadaran personal yang di barengi dengan konsistensi terhadap komitmen kesadaran...!!. 8-}

    BalasHapus
  10. untuk detergent emang aku selalu beli yang berhadiah mangkuk cantik, tapi untuk hidup akan aku persembahkan yang terbaik papun hadiahnya nanti,,, bukankah begitu Mas Irwan? :)

    BalasHapus
  11. Mantap...., piring yang cantik nan menawan...

    BalasHapus
  12. best items. Very , very good

    BalasHapus
  13. Bei piring dapat mobil,,,, hehehe,,,,

    BalasHapus
  14. apalagi piringnya dari tasikmalaya

    BalasHapus
  15. mayan tuh..tmabah properti d rumah:)

    BalasHapus

Posting Komentar

BlogList

Postingan populer dari blog ini

ACCUMULATOR, COUNTER, DAN SWITCHING

PENGERTIAN DASAR DAN SIMBOL FLOWCHART

Mengenal Program Perusak/ Pengganggu