Tips untuk user pemula google+

1. Pelajari Apa itu Cicle / Lingkaran dan Bagaimana menempatkan teman-teman kita dalam lingkaran tsb. Aturlah dengan bijak nama-nama cicle/lingkaran anda supaya ketika ada teman baru maupun orang-orang yang selalu ingin kita ketahui update informasinya, kita dapat menempatkannya pada cicle/lingkaran yang telah kita buat.

2. Pelajari Bagaimana mengatur konten/post/status yang bisa dilihat/dibaca oleh teman kita yg berada dalam cicle/lingkaran. Apakah konten/status kita hanya dapat dibaca oleh teman dekat kita maupun teman kampus. Atau kita dapat mengatur bahwa konten/status kita bisa dibaca oleh Public/semua orang. Atau anda bisa mengatur postingan anda untuk dibaca Hanya kepada satu Orang Tertentu.

3. Temukan orang-orang yang anda sukai atau yang menjadi idola anda untuk kemudian anda ikuti dan masukkan kedalam cicle/lingkaran anda. Dengan begitu Anda akan selalu uptodate terhadap status dari teman/idola/atau bahkan pacar anda.


4. Ingatlah ketika mengupdate status/photo maupun vidio dari media lainnya dan bagaimana mengEdit/ mengubahnya jika terdapat kekeliruan didalamnya.

5. Jika ada orang-orang yang menjengkolkan anda, anda bisa menghapusnya dari cicle/lingkaran anda (dengan cara mendrag fotonya keluar dari cicle/lingkaran), dengan begitu anda tidak akan melihat statusnya lagi di stream/beranda anda. Atau bisa juga anda buatkan mereka satu cicle/lingkaran dengan nama si Bawel atau lingkaran cerewet :)

6. Perhatikan Bahwa Anda dapat mengatur postingan tertentu yang anda tidak harapkan untuk dikomentari, dengan cara klik pada bagian kanan persis di samping status anda yang tanda segitiga kecil dalam lingkaran, kemudian klik disable comment.

7. Pelajari juga Fasilitas2 yang disediakan oleh om Google seperti document, map, calender, book dll.

Komentar

Posting Komentar

BlogList

Postingan populer dari blog ini

ACCUMULATOR, COUNTER, DAN SWITCHING

PENGERTIAN DASAR DAN SIMBOL FLOWCHART

Mengenal Program Perusak/ Pengganggu