algoritma teknik switching adalah sistem pembayaran pajak

Teknik switching adalah teknik switching yang digunakan dalam sirkuit digital untuk mengakses sel-sel memori yang spesifik. Contohnya, saat komputer mengakses sebuah data dari memori, maka DAN switching akan digunakan untuk memilih jalur yang tepat untuk mengakses data tersebut dari sel memori yang spesifik. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kecepatan akses data dari memori.

Switching adalah teknik pemrograman yang digunakan untuk membuat pengambilan keputusan dalam kode program. Teknik ini menggunakan pernyataan 'switch' yang mengevaluasi suatu ekspresi dan mengeksekusi blok kode yang sesuai dengan kondisi yang ditentukan. Dalam bahasa pascal, pernyataan switch ditulis dengan "case" sebagai pengganti dari switch.

Contoh program dalam bahasa pascal:

program contoh_switching;

var

  pilihan: integer;

begin

  writeln('Pilih salah satu dari pilihan berikut:');

  writeln('1. Hitung Luas Persegi');

  writeln('2. Hitung Luas Lingkaran');

  writeln('3. Hitung Luas Segitiga');

  readln(pilihan);

  case pilihan of

    1: begin

         // kode untuk menghitung luas persegi

       end;

    2: begin

         // kode untuk menghitung luas lingkaran

       end;

    3: begin

         // kode untuk menghitung luas segitiga

       end;

    else

      writeln('Pilihan tidak valid');

  end;

end.

Dalam contoh di atas, user akan diminta untuk memasukkan pilihan yang diinginkan (1, 2, atau 3). Kemudian, pernyataan case akan mengevaluasi pilihan yang dimasukkan dan mengeksekusi blok kode yang sesuai dengan pilihan tersebut. Jika pilihan yang dimasukkan tidak valid, maka akan ditampilkan pesan "Pilihan tidak valid".

Teknik switching sangat berguna dalam pemrograman karena memudahkan pengambilan keputusan dalam kode program dan membuat kode lebih terstruktur dan mudah dibaca. Namun, perlu diingat juga bahwa penggunaan teknik switching yang berlebihan dapat menyebabkan kode menjadi kompleks dan sulit untuk dikelola.

Komentar

BlogList

Postingan populer dari blog ini

ACCUMULATOR, COUNTER, DAN SWITCHING

PENGERTIAN DASAR DAN SIMBOL FLOWCHART

Mengenal Program Perusak/ Pengganggu