.

Mengatur Privasi pada Google plus

Posted by Irma14 Senin, 18 Juli 2011 0 comments
Hal yang sangat krusial dan mendasar pada sosial media ada masalah privasi, yang tentunya data dan status kita hanya bisa di baca dan di akses oleh orang orang yang berkepentingan saja. Google plus menyediakan kita metode privasi yang terintegrasi, sehingga kita bisa mengontrol account google+ kita secara lebih secure/aman. Berikut langkah2 pengaturan privasi pada google plus :

Klik Edit pada profil anda untuk mengubah Lingkaran mana yang bisa melihat status kita, perhatikan tepat pada bagian bawah setiap kita menuliskan status, akan selalu ada sebuah kotak kecil yang menunjukkan pada lingkaran mana orang2 yang dapat melihat status kita.

Jika kita akan mengirimkan pesan kepada user lain, kita Cuma perlu mengetikkan nama lengkap orang yang kita inginkan, bahkan jika mereka bukan bukan pengguna google plus, jika mereka belum terdaftar pada gmail, maka kita bisa langsung mengetikkan alamat email mereka kedalam posting status kita. Sehingga orang yang kita tuliskan emailnya di status kita akan menerima informasi status kita dalam bentuk email ;)


Alamat profil bisa kita bagikan kepada teman2 kita dengan alamat link :
http://profiles.google.com/.
Juga disediakan tempat untuk memesan username google+ yang langsung mengarah ke account google plus kita seperti : http://gplus.to/irma14  yang bisa dibuat pada http://gplus.to/
Caranya masukkan username yang anda inginkan dan pada kotak Your Google+ ID, isikan ke 21 angka unik yang mengarah keprofil kita contoh pada account saya adalah : 117990605365584963329 dibagian address bar / alamat url.

Lebih jauh tentang privasi di Cicles / lingkaran google, Klik di sudut kanan pas samping gambar foto profil kita, bentuknya seperti roda/gir. Kemudian pilih google+Settings ( Setelan Google+ ) yang memuat :

  1. Account overvie
  2. Profile and privacy
  3. google+
  4. Language
  5. Data liberation
  6. connected account
Setelah itu silahkan mengatur privasi Anda ;)

Jika Anda Berkenan, Bagilah informasi ini kepada teman-teman Anda

Pin It Now!
Categories:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Mengatur Privasi pada Google plus
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://irma14.blogspot.com/2011/07/mengatur-privasi-pada-google-plus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar