.

Tips Triks Google plus

Posted by Irma14 Senin, 18 Juli 2011 1 comments
Mau tidak mau kita harus menerima yang namanya perubahan, kemarin kita di sediakan fasilitas untuk social media seperti friendster yang kemudian berkembang menjadi sebuah sosial media yang bisa sekaligus media komunikasi chatting, ya Facebook yang mungkin sudah sangat akrab di telinga kita. dan bersamaan dengan itu pula kita mendapatkan lagi social media lainnya yang memungkinkan kita untuk mengikuti / follow orang2 yang kita anggap idola kita, yang dengannya kita dapat memperoleh informasi dari orang2 yang kita follow.

Namun Time is Run, perubahan menjadi satu satunya yang konstan di muka bumi ini. Kini sebuah perusahaan Raksasa dibidang Search Engine menciptakan GOOGLE PLUS, yang secara sederhana saya katakan media ini ada lah hasil matematika penjumlahan dari friendster + facebook + yahoo massenger + twitter = Google Plus.
 Google+ dapat diakses dari  http://google.com/+ atau http://plus.google.com atau http://google.com/plus, untuk hp / mobile device, dapat mengakses google plus melalui http://m.google.com/plus. 
Untuk sharing posting/status dari Google+ klik tombol “Time link” dan gunakan  Google Shortener Extension jika menggunakan browser bawaan google yakni Chrome kita bahkan dapat langsung memposting tulisan ke Blogger, Tumblr, Facebook dan lainnya. (kecuali kalau kebijakan Facebook sudah menutup fasilitas ini lagi :D ).

    Cara Kreatif dalam mengelola Lingkaran / Circles
    • Buat sebuah lingkaran dalam “Inbox” yang memuat kontak / teman yang kita akan liat semua posting / status mereka. Sudah Terdapat beberapa default lingkaran yang di sediakan google+ seperti The friends (teman), family (keluarga), dan acquaintances (kenalan).

    • Siapkan sebuah lingkaran kosong (beri nama sesuai keinginan anda misal : "Read later") yang memang kita persiapkan untuk memasukkan teman2 kita kedalam lingkaran tersebut, bilamana dibutuhkan.

    • Bagus juga jika kita mempersiapkan sebuah lingkaran kosong, yang kita beri nama "Drafts".  Siapa tau’ kita tiba2 menemukan ide untuk memposting status yang belum kita inginkan dibaca orang lain, naah disitulah kita simpan seluruh draft postingan status kita yang belum di share/bagi ke teman2 kita. Kapanpun kita inginkan maka kita dapat langsung copy paste kedalam status baru, atau bisa juga langsung dishare langsung dari situ.
    • Bahkan, kita juga bisa membuat lingkaran kosong yang diberi nama “Bookmarks” yang bisa kita ambil dan posting berulang kali, dimana kita membutuhkannya untuk dibagi / share.

    • Kadang kita berharap untuk tidak membaca postingan yang terlalu lebay atau alay di dalam stream kita. Caranya : buka notification / pemberitahuan, kemudian cari status alay tersebut, klik tombol kecil bagian kanan bawah status, disitu terdapat opsi “mute” sembunyikan.

    Format Penulisan Status / post
    Google+  membolehkan pengguna untuk mencetak tebal, miring, dan cetak coret pada postingan kita, Sbb :

    _italic text_  : italic text
    * bold text *   : bold text
    - strikethrough text -  : strikethrough text
    _*italic bold text*_ :  italic bold text



     

    Jika Anda Berkenan, Bagilah informasi ini kepada teman-teman Anda

    Pin It Now!
    Categories:
    Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
    Judul: Tips Triks Google plus
    Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://irma14.blogspot.com/2011/07/tips-triks-google-plus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

    1 comments:

    kambing kurban mengatakan...

    trik yang menarik..terima kasih telah berbagi:)

    Posting Komentar