.

Pola Pendidikan Revolusioner

Posted by Irma14 Minggu, 28 Desember 2008 7 comments
Sekarang telah menghilang banyak pekerjaan yang lama –sehingga menghilang juga kebutuhan untuk mempertahankan keterampilan lama. Bersamaan dengan itu telah lahir banyak pekerjaan baru yang memerlukan keterampilan baru. Keterampilan baru itu harus dipelajari dengan cepat. Untuk itu, kita memerlukan pelajaran cara belajar- learning how to learn.

Berkat kerjasama dari para peneliti di berbagai bidang, Kini telah ditemukan metode belajar cepat, yang secara popular kita sebut sebagai accelerated learning. Dan bagaimana metode ini digunakan dalam lembaga pendidikan dan dunia business dan industri.


Accelerated learning dikembangkan karena kita hidup di dunia di mana kemampuan untuk menyerap informasi secara cepat yang logis dan kreatif.Dan salah satu pertanyaan yang menjadi suatu keniscayaan adalah bagaimana meningkatkan kemampuan kita dalam menyikapi segala perubahan yang sangat cepat ini. Seperti yang dikatakan Tom Peter The Only Constant Thing is Change.

Saya sangat sepakat dengan salah satu upaya dalam meningkatkan pola pendidikan kita yakni Life Skill, Sebagai upaya pengantar ke arah perubahan dalam sistem pendidikan kita selama ini.

Life skill adalah keterampilan yang kita pergunakan:

1. Untuk mencapai kebebasan finansial (financial independence), sehingga waktu kita tidak dihabiskan untuk hanya mencari uang.

2. Untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain sehingga kita bisa hidup bahagia.

3. Untuk mengatasi stress (how to cope with stress) sehingga kita dapat meningkatkan kesehatan mental (dan fisik) yang berkaitan sekali dengan produktivitas

4. Untuk mengembangkan kemampuan menemukan makna dan missi kehidupan.

Sudahkah kita memiliki keterampilan diatas ? kalau belum mungkin ini bukan hanya menjadi tugas dan beban yang harus diemban oleh Lembaga Pendidikan, Dosen dan Guru. Tetapi ini adalah tugas dan tanggung jawab kita semua. Karna bagaimana pun juga INDONESIA kita ini hanya bisa dibangkitkan dengan kebangkitan jiwa dari setiap individu-individu yang ada didalamnya.

Saya sangat berharap kepada teman-teman yang sudi menyempatkan membaca artikel ini untuk membangkitkan semangat untuk berkarya dan terus menerus melatih diri lebih keras lagi (karna hidup ini keras kawan), demi tercapainya INDONESIA JAYA cita-cita tertinggi dari leluhur kita di masa lalu..............................

JAYALAH INDONESIAKU

Jika Anda Berkenan, Bagilah informasi ini kepada teman-teman Anda

Pin It Now!
Categories:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Pola Pendidikan Revolusioner
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://irma14.blogspot.com/2008/12/pola-pendidikan-revolusioner.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

7 comments:

erwin mengatakan...

saya uda punya life skill ga ya?

indra putu achyar mengatakan...

waaaw bang irma ini emang jagi bikin postingan, sungguh postingan yang bermanfaat bang... sukses selalu ahhhh... bangggun bang... tahun baru tinggal 30 menit lagi,hikhikhikhik

blogngeblog mengatakan...

bahasan yang menarik, emang betul suatu hal yang kekal itu adalah perubahan itu sendiri, manusia, tumbuhan, hewan semuanya berubah dan akhirnya mati. Sedangkan perubahan engga akan mati, dia akan terus terjadi.

Rohmat mengatakan...

Artikelnya bagus mas... Sangat berguna bagi pembaca... Terus buat posting yang menarik...

paraikatte mengatakan...

Sangat bermanfaat, dapat ilmu baru lagi neh !
thank you, marikidi...

irma14 mengatakan...

Makasih atas komentnya :)

Nikmaya John mengatakan...

Mantapp brow,, motivatif...

Posting Komentar